Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Patut Bersyukur Miliki De Gea

By Ade Jayadireja - Kamis, 20 Maret 2014 | 22:30 WIB
David De Gea
Getty Images
David De Gea

0 atas Olympiakos dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champion di Old Trafford, Rabu (19/3). Hasil membawa mereka menjadi klub Inggris kedua yang lolos ke perempat final, menyusul Chelsea sehari sebelumnya.

Kalah 0-2 di leg pertama membuat Setan Merah wajib mencetak tiga gol tanpa harus kemasukan. Jika tidak, tim tamu akan mendapatkan tabungan gol tandang yang semakin menyulitkan Wayne Rooney dkk. untuk mengejar defisit gol.

Beruntung, United memiliki penjaga gawang sekelas David De Gea. Performa gemilangnya di bawah mistar memberikan rasa aman bagi rekan-rekannya. Statistik di Whoscored mencatat, kiper berkebangsaan Spanyol tersebut sukses mementahkan tiga tembakan yang mengarah ke gawang.

Selain itu, dia juga mampu melakukan dua kali sapuan yang efektif membuat papan skor United tetap terjaga hingga peluit akhir dibunyikan wasit Bjorn Kuipers. Atas penampilan apiknya, pemain berusia 23 tahun ini mendapatkan rating 8,0, tertinggi keempat diantara pemain United.

Pelatih tim lawan, Michel, pun tak kuasa untuk tidak menyanjung De Gea. Dia mengatakan, keberadaan kiper yang ditranfer MU dari Atletico Madrid tersebut di bawah mistar gawang Setan Merah menjelaskan hasil akhir 0-3 yang diterima Olympiakos.

"De Gea merupakan salah satu pemain terbaik MU. Karena dia, semua peluang yang kami miliki gagal dikonversi menjadi gol. Mungkin keberadaan De Gea lah yang menjelaskan mengapa pertandingan berakhir dengan skor 3-0," kata Michel seperti dikutip dari situs UEFA.

Laporan: Indra Citra Sena


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X