Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Konflik Mereda, Mercedes Fokus ke Bahrain

By Tulus Muliawan - Rabu, 15 April 2015 | 13:30 WIB
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, mulai akur lagi.
Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, mulai akur lagi.

Keberhasilan duo Mercedes menguasai podium GP Tiongkok menyisakan perselisihan antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Rosberg menilai Hamilton balapan terlalu lambat sehingga membuat posisi Rosberg di tempat kedua terancam digeser Sebastian Vettel.

Kasus ini sempat memanas sesusai balapan. Beruntung manajemen Mercedes langsung bergerak cepat sehingga konflik internal ini cepat berakhir. Kedua pebalap mulai bersiap menatap seri keempat di Bahrain.

"Kami sudah duduk bersama dan berdiskusi untuk memecahkan masalah. Kami mendapat banyak kritik yang membangun. Sekarang semua sudah melupakan insiden di Tiongkok dan bersiap menuju Bahrain," tutur Rosberg.

"Sesi kualifikasi sangat menentukan hasil balapan. Saya sengaja tidak menyalip Hamilton di Shanghai karena posisi Vettel sangat dekat dengan saya. Jika saya memaksakan, itu akan sangat berisiko," ujar Rosberg.

Sesi keempat di Bahrain akan digelar pada 19 April. Para kontestan balap akan bersaing menjadi yang terbaik di atas lintasan Sirkuit Sakhir.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X