Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muenchen Ungkap Alasan Memutuskan Rekrut Alonso

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 25 September 2014 | 19:18 WIB
Xabi Alonso
Getty Images
Xabi Alonso

Direktur Keolahragaan Bayern Muenchen, Matthias Sammer, mengungkapkan alasan dibalik keputusan klubnya merekrut Xabi Alonso dari Real Madrid.

Bayern Muenchen mendatangkan Xabi Alonso dari Real Madrid dengan biaya sebesar 7 juta pound. Kepindahan Alonso cukup mengejutkan mengingat usainya sudah 32 tahun.

Akan tetapi, Matthias Sammer yakin Alonso adalah sosok yang paling sesuai dengan kebutuhan Muenchen untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Bagi Sammer usia tidak terlalu masalah asalkan bisa tetap menjaga kebugaran dan tetap sehat.

"Kami memang mencari sosok gelandang bertahan dan ia cocok dengan apa yang kami inginkan. Xabi Alonso memiliki skill, operan, dan kontrol bola yang luar biasa," kata Sammer.

"Alonso punya kemampuan bertahan bagus dan kuat secara fisik. Ia hanya perlu tetap bugar dan sehat. Kemudian kami akan menikmati sihirnya di klub kami," ujar dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X