Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Celta Menangi El Derbi Galicia Kontra Deportivo

By Indra Citra Sena - Kamis, 25 September 2014 | 19:01 WIB
Sergio Alvarez, melakukan penyelamatan penalti yang berujung poin penuh buat Celta.
Moiceleste
Sergio Alvarez, melakukan penyelamatan penalti yang berujung poin penuh buat Celta.

5 La Liga 2014/15, Selasa (23/9).

Duel yang digelar di Stadion Balaidos berlangsung seru sejak sepak mula. Kedua tim bergantian melancarkan serangan demi meraup poin penuh sekaligus menahbiskan diri sebagai yang terbaik di wilayah Galicia.

Celta membuka skor terlebih dahulu lewat aksi individual Nolito saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Gol tersebut membuat pemain Celta kian bersemangat membombardir pertahanan Deportivo. Akan tetapi, skor 1-0 tetap bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Deportivo mengambil alih kendali permainan. Hasilnya, pasukan Victor Fernandez sukses menyamakan kedudukan di menit ke-55 melalui sepakan mendatar Isaac Cuenca dari dalam kotak penalti.

Terlecut dengan gol Cuenca, Celta balas menyerang. Upaya ini berbuah manis pada menit ke-72 setelah tandukan jarak dekat Joaquin Larrivey memaksimalkan sepak pojok Nolito mampu memperdaya kiper Depor, German Lux.

Semenit menjelang bubaran, Depor mendapatkan peluang emas menghindari kekalahan melalui titik putih lantaran bek Celta, Gustavo Cabral, tertangkap wasit melakukan hand ball. Hanya, eksekusi penalti yang dilakukan Haris Medunjanin berhasil dimentahkan secara gemilang oleh kiper Celta, Sergio Alvarez.

“Kemenangan ini pantas dirayakan karena para pemain telah bertanding dengan baik. Menang di laga derbi sangat berarti buat meningkatkan moral kami. Hari ini, kami bisa menyatakan bahwa kamilah yang terbaik di Galicia!” ujar pelatih Celta, Eduardo Berizzo seperti dilansir La Voz de Galicia.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X