Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Swansea Melesat Lantaran Jarang Buang Peluang

By Kamis, 25 September 2014 | 17:08 WIB
Swansea tampil sangat efisien
Stu Forster/Getty Images
Swansea tampil sangat efisien

Kemenangan monumental dicapai oleh Swansea di babak ketiga Piala Liga 2014/15. Untuk pertama kali sepanjang sejarah, klub asal Wales itu mampu mengandaskan Everton (23/9).

Tak tanggung-tanggung, Si Angsa membabat Everton tiga gol tanpa balas via sumbangsih Nathan Dyer, Gylfi Sigurdsson, dan Marvin Emnes.

Kedua tim sama-sama melakukan rotasi di susunan starter. Swansea membuat lima penggantian sementara Everton jauh lebih ekstrem yakni delapan perubahan dari skuat utama yang berlaga di EPL akhir pekan lalu.

Konsentrasi Everton tampaknya terbelah mengingat derbi Merseyside kontra Liverpool bakal mereka lakoni pada Sabtu mendatang. Kendati demikian, pelatih Everton, Roberto Martinez, enggan menjadikan hal itu sebagai alasan.
Martinez justru memuji efisiensi tim tuan rumah dalam memaksimalkan peluang. Dari total tujuh tembakan Swansea ke gawang Everton, tiga diantaranya berbuah gol.

Si Angsa memang bukanlah tim yang gemar mengumbar tembakan. Di EPL musim ini, Sigurdsson dkk. baru mencatat 47 upaya, jumlah terendah kedua di liga setelah Aston Villa (39 tembakan).
 
Meski begitu, Swansea jarang menyia-nyiakan setiap kans yang datang. Torehan 14 gol yang telah dibukukan Si Angsa di semua ajang cuma bersumber dari 32 tembakan ke gawang.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X