Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Casillas-Lopez, Kiper Terbaik Dunia

By Verdi Hendrawan - Minggu, 23 Maret 2014 | 21:11 WIB
Diego Lopez (kanan) dan Iker Casillas, terbaik di dunia.
Denis Doyle/Getty Images
Diego Lopez (kanan) dan Iker Casillas, terbaik di dunia.

Real Madrid kini memiliki dua kiper, Iker Casillas dan Diego Lopez, yang sangat bisa diandalkan untuk turun di semua pertandingan yang dihadapi. Pelatih Carlo Ancelotti pun menyebut keduanya adalah kiper terbaik di dunia saat ini.

Namun, saat ini Lopez adalah kiper pilihan pertama bagi Real Madrid di La Liga selama dua musim terakhir. Mantan kiper Sevilla itu pun telah bermain di setiap menit pertandingan di kompetisi tertinggi di Spanyol itu bagi Los Merengues di sepanjang musim 2013/14.

Meskipun mengaku senang dengan situasi tersebut, Ancelotti berpikir akan sangat tidak adil untuk melihat salah satu kiper terbaik di dunia itu harus duduk di bangku cadangan di setiap pekannya. Hal ini lah yang membuat Ancelotti memutuskan untuk merotasi kedua kipernya itu. Hal ini pun kini telah menjadi kebijakan terbaik untuk mengatasi hal tersebut.

"Iker Casillas itu sama dengan Diego Lopez, seorang kiper yang hebat. Kami memiliki keberuntungan besar akan hal ini, tapi saya rasa tidak adil bila kami bisa memiliki dua kiper hebat dan meninggalkan salah satunya di bangku cadangan di sepanjang musim," kata Ancelotti kepada ABC.

"Saya harus melakukan kebijakan rotasi, meski hal itu membuat kami memiliki situasi yang tidak biasa. Kami tidak biasa memiliki dua kiper hebat, di mana keduanya adalah yang terbaik di dunia," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X