Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ryan Giggs Tampil Prima di Usia Senja

By Ade Jayadireja - Kamis, 20 Maret 2014 | 22:26 WIB
Ryan Giggs
Getty Images
Ryan Giggs

Tidak banyak pemain sepak bola yang mampu menjaga kondisinya dan bermain hingga usia 40 tahun. Apalagi, jika pemain tersebut berada di klub sebesar Manchester United, yang berlaga ajang yang besar pula, Liga Champion.

Namun, hal di atas dapat dilakukan oleh gelandang sayap MU, Ryan Giggs. Pemain yang telah berkostum merah sejak tahun 1990 ini sukses menjalankan perannya dalam pertandingan krusial babak 16 besar Liga Champion menghadapi Olympiakos di Old Trafford, Rabu (19/3).

Tercatat, dua dari tiga gol yang dilesakkan penyerang Robin van Persie ke gawang Olympiakos merupakan hasil kreasinya. Pertama, umpan panjang nan akurat yang dilepaskan Giggs kepada van Persie memaksa bek Olympiakos, Jose Holebas, melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Wasit pun menunjuk titik putih dan van Persie berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Kedua, lagi-lagi umpan panjang pemain yang akan mengakhiri masa kontraknya pada Juni 2014 ini berujung gol. Diterima oleh Wayne Rooney, bola kemudian dikirimkan kepada van Persie yang langsung menyontek bola dan menggetarkan gawang Olympiakos untuk kedua kalinya.

Secara keseluruhan, Whoscored mencatat Giggs melepaskan 41 operan dengan akurasi ketepatan mencapai 76 persen. Statistik yang membuat pria asal Wales ini mendapatkan rating 7,9. Rating tertinggi kelima diantara pemain-pemain Setan Merah.

Menanggapi penampilan Giggs, pelatih MU, David Moyes tidak segan-segan melontarkan pujiannya. "Dia adalah pemain yang fantastis. Di usianya yang berkepala empat, Giggs mampu menjaga kebugarannya dan membantu kami meraih hasil yang gemilang," ujar Moyes seperti dikutip dari Skysports.

Laporan: Indra Citra Sena


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X