Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

15 Bulan Tanpa Gelar Andy Murray Akhirnya Berakhir

By Eko Widodo - Senin, 29 September 2014 | 14:44 WIB
Andy Murray, mengakhiri paceklik gelar selama 15 bulan.
www.atpworldtour.com
Andy Murray, mengakhiri paceklik gelar selama 15 bulan.

Selesai sudah penantian Andy Murray selama 15 bulan tanpa gelar juara. Murray menjadi juara tunggal putra turnamen ATP Shenzhen Open 2014, Minggu (28/9) di Shenzen, Tiongkok.

Murray menjadi juara usai menjinakkan petenis Spanyol, Tommy Robredo 5-7, 7-6 (9), 6-1. Murray adalah unggulan ke-2, sementara Robredo seeded keempat.

Keberhasilan menjadi juara di Shenzhen membuka peluang Murray lolos ke ATP Finals di London, November. Keberuntungan menjadi topik keberhasilan Murray, sebab ia selamat dari lima kali match point.

"Saya benar-benar beruntung. Terutama pada set kedua," kata Murray sepeti dikutip AP dan ESPN. "Saya bermain ekstra keras untuk mencatat sukses di sini," ucap Murray.

Petenis berusia 27 tahun asal Skotlandia ini tampil di Shenzhen dengan fasilitas wild card. Ia berharap bisa memperbaiki ranking dari 11 ke 8 besar agar lolos ke London nanti. Usai juara di Shenzhen, Murray di peringkat 10 dan hanya berselisih 105 poin dengan peringkat 8, Tomas Berdych.

"Saya berusaha mengejar semua bola yang datang," kata Murray. Terakhir kali Murray menjadi juara terjadi di Wimbledon pada Juli 2013.

Pujian diberikan Robredo. "Sebuah pertarungan yang ketat. Salut dan hormat saya untuk Andy. Ia melakukan pekerjaannya dengan bagus," ucap Robredo.

STATISTIK FINAL SHENZHEN OPEN 2014


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X