Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

25 Pemain Muda Berprospek Dijaring Klub Djarum

By Eko Widodo - Kamis, 25 September 2014 | 14:44 WIB
Simbolisasi penerimaan pemain berprospek di klub bulu tangkis Djarum.
Erly Bahtiar/BOLA
Simbolisasi penerimaan pemain berprospek di klub bulu tangkis Djarum.

seri saat dinyatakan lolos dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014. Kedua pemain muda ini bersama 23 pemain lain terjaring untuk diterima sebagai pemain klub Djarum Kudus.

“Saya tentu sangat bangga bisa lolos seleksi dan diterima klub Djarum. Cita-cita saya memang ingin menjadi juara dunia, membanggakan orangtua, daerah, dan negara,” aku Jovita, dalam jumpa pers di The Only One Cafe, FX Plaza, Senayan, Jakarta, Rabu (24/9).

Hal senada disampaikan oleh Ananda. Pemain kelahiran Medan, 9 Februari 2002 ini mengaku bisa lolos seleksi karena sangat serius mempersiapkan diri. Bahkan, putra pasangan Budiman Pohan dan Teti Artika ini sempat tinggal di Kudus selama empat bulan sebelum audisi.

Sebanyak 25 atlet muda berkualitas super, terdiri atas 9 putri dan 16 putra, terjaring setelah mereka lolos dalam proses karantina selama sepekan. Tahun ini, Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis diikuti 1.380 atlet berusia 10-15 tahun yang datang dari 30 provinsi di Tanah Air. Proses seleksi diselenggarakan di GOR PB Djarum, Jati, Kudus, 5-7 September.

"Sebanyak 25 pemain muda yang kita jaring lewat Audisi Umum Djarum tahun 2014, secara kualitas mereka adalah yang terbaik. Mereka yang lolos audisi juga memiliki bakat dan ketrampilan yang sangat menjanjikan," ujar Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Lewat sejumlah tahapan seleksi yang ketat, dari jumlah ribuan peserta tersebut, pada tahap kedua, tercatat 484 peserta lolos seleksi. Selanjutnya tinggal 166 yang lolos ke seleksi tahap III.  Untuk seleksi tahap IV yang berupa karantina ini tercatat ada 42 pemain yang terjaring.

Menurut Yoppy, mereka yang terjaring adalah bibit-bibit pemain yang memiliki bakat istimewa. Mereka itu adalah para bibit pemain yang menampilkan performa terbaik dan sangat menjanjikan, baik dari segi skill, ketrampilan, teknik, fisik, semangat, kesehatan, dan aspek psikologi.

"Sebanyak 25 pemain muda yang kita jaring lewat Audisi Umum Djarum tahun 2014, secara kualitas mereka adalah yang terbaik. Mereka yang lolos audisi juga memiliki bakat dan ketrampilan yang sangat menjanjikan," ujar Yoppy.

Peserta Lolos Audisi Umum Djarum 2014
Putri:

1. Tri Yuliana Nasrullah (Sulawesi Selatan)
2. Jovika Vandaria Ester Matiho (Sulawesi Utara)
3. Angelina Rose Hawa (Jawa Tengah)
4. Livia Yelazaveta Salim Soegianto (Jawa Tengah)
5. Edenia Siwi Emmanuel (Jawa Timur)
6. Meilani Wigyantari (Jawa Timur)
7. Alifia Intan Nurrokhim (Jawa Tengah)
8. Angelica Gabriel Eldyjoe (Jawa Tengah)
9. Sintia dewi Yuliani (Jawa Tengah)
 
Putra:
1. Muh. Asqar Harianto (Sulawesi Selatan)
2. Mohammad Fajar Ardi Pradana (Jawa Tengah)
3. Al Akram Ichmawan (Jawa Barat)
4. Enrico Aurelius Salim Soegianto (Jawa Tengah)
5. Insan Ahmad Arkan Alfaruqi (Jawa Timur)
6. M. Rais Al Haikal (Lampung)
7. Robby Maulana (Jawa Barat)
8. I Kadek Pande Dheva Bramantya Putra (Bali)
9. Dinar Taufiqul Hafizh (Jawa Tengah)
10. Muh. Azahbru B. Kasra (Sulawesi Tenggara)
11. Ananda Kusuma Atmadja Pohan (Naggroe Aceh Darussalam)
12. Ibnu Nafik (Jawa Tengah)
13. Atanasius Yona Rangga S. (Jawa Tengah)
14. Ivan Bena Hatta (Jawa Timur)
15. Axioma Peano (Jawa Tengah)
16. Muhammad Al Fatih (Jawa Tengah)


Editor : Broto Happy Wondomisnowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X