Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior: Ke Spanyol Untuk Katrol Peringkat

By Editor Eko Widodo - Kamis, 20 Maret 2014 | 19:04 WIB
Ilustrasi tim nasional senior.
Fernando Randy
Ilustrasi tim nasional senior.

Selain ingin sukses di Piala AFF, PSSI punya target meningkatkan posisi Indonesia di ranking FIFA. “Cara efektif untuk mewujudkannya adalah memperbanyak frekuensi pertandingan internasional melawan sesama negara. Negara yang dipilih kualitasnya tidak jomplang dibanding timnas kita,” ucap Joko Driyono, Sekjen PSSI.

Andorra saat ini menduduki posisi 199 dunia, sedangkan Kuba bercokol di posisi 93. Sementara peringkat Indonesia per bulan Maret berada di urutan 154.

Selain menjalani dua pertandingan FIFA friendly match, Tim Garuda akan menjalani satu pertandingan ekshibisi melawan klub asal Spanyol. Klub kontestan Segunda Division (level kedua), Elche Club de Futbol SAD, telah menyatakan kesiapannya menjajal Greg Nwokolo dkk. pada 2 April.

Alfred ingin di awal masa pelatnas timnas senior tidak langsung disodori lawan-lawan berat terlebih dahulu. Ia ingin pasukannya memiliki kepercayaan diri dengan mencetak hasil bagus di awal pelatnas menuju Piala AFF.

PSSI mematok target tinggi frekuensi uji coba internasional. Sepanjang 2014 timnas senior ditargetkan menjalani 20 kali pertandingan internasional.

“Itu target ideal. Bisa setengahnya saja PSSI sudah bersyukur. Pastinya di tahun 2014 kami akan memaksimalkan seluruh agenda persahabatan internasional resmi FIFA,” kata Joko. Pada 2014 ada tujuh slot agenda pertandingan FIFA yang sayang untuk dilewatkan.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X