Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Momen-momen Bersejarah El Clasico

By Verdi Hendrawan - Kamis, 20 Maret 2014 | 19:02 WIB
Jose Mourinho colok mata Tito Vilanova.
Scary Football
Jose Mourinho colok mata Tito Vilanova.

29 La Liga akan menyajikan duel panas antara Real Madrid versus Barcelona, Senin (24/3) dini hari WIB. Partai bertajuk El Clasico tersebut selalu menyedot perhatian karena kerap memunculkan kejadian mencengangkan. Berikut lima momen terbaik di sepanjang sejarah pertemuan kedua tim.

1. Quadtrick Alfredo Di Stefano.
La Liga pada 1953 merupakan laga debut El Clasico bagi seorang legenda besar Real Madrid, Alfredo Di Stefano. Hebatnya, di laga debutnya itu, ia mencetak quadtrick atau empat gol dari lima lesatan Los Merengues yang bersarang di gawang Barcelona.

2. 5-0 Dibalas 5-0.
Dalam pertemuan El Clasico di kompetisi La Liga musim 1993/94, Barcelona sukses meraih kemenangan 5-0 saat menjamu Real Madrid di Camp Nou. Namun selang satu musim kemudian, Los Merengues sukses membalas dengan membantai Barca di Santiago Bernabeu dengan yang skor sama.

3. Kepala Babi untuk Luis Figo.
Ini adalah kejadian yang paling heboh dan terkenal di sepanjang sejarah El Clasico. Saat pertemuan yang terjadi di Camp Nou pada 2002, Luis Figo dilempar mainan kepala babi oleh seorang suporter Barca. Hal itu merupakan wujud kekesalan fan atas kepindahan Figo dari Barcelona ke Real Madrid.

4. Sihir Tarian Ronaldinho.
Striker Barcelona, Ronaldinho, menjadi bintang dalam El Clasico edisi 2005. Dengan gerakannya yang lincah bagaikan penari Samba, pemain asal Brasil itu sukses menyumbang dua gol. Blaugrana pun menyudahi laga dengan kemenangan 3-0.

5. Jose Mourinho Colok Tito Vilanova.
Piala Super Spanyol 2011 menjadi momen yang akan selalu diingat oleh mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. Dalam laga tersebut, pelatih asal Portugal itu mencolok mata Tito Vilanova yang kala itu masih menjabat sebagai asisten pelatih Josep Guardiola saat terjadi kericuhan di sekitar garis ofisial kedua tim.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X