Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal: 100 Juta Pound untuk Wenger

By Editor Eko Widodo - Kamis, 20 Maret 2014 | 18:51 WIB
Arsene Wenger, memegang komando.
Getty Images
Arsene Wenger, memegang komando.

Arsenal masih berjuang untuk meraih gelar juara Liga Premier musim ini. Namun, manajemen tim sudah menjanjikan dana sebesar 100 juta pound atau hampir 2 triliun rupiah kepada pelatih Arsene Wenger untuk membeli pe­main baru saat bursa di­buka musim panas menda­tang.

Beberapa pemain yang sudah dibidik The Gunners adalah Mario Mandzukic (Muenchen), Jackson Martinez (Porto), Julian Draxler (Schalke), dan Diego Costa (Atletico). Mereka juga masih menun­juk­kan minat pada stri­ker Liverpool, Luis Suarez.

Pihak klub juga merasa yakin Wenger bakal mem­per­­panjang kontrak­nya, seti­­daknya sampai tiga tahun lagi. Pelatih asal Pran­­cis itu sudah menya­ta­kan keinginannya berbicara de­ngan ketua ekse­kutif klub, Ivan Gazidis, dan hasil­nya akan menen­tukan apakah ia kembali akan mena­ngani The Gunners dan mema­suki dekade ketiga sebagai pelatih.

Penghasilan klub asal London itu memang sedang tinggi. Dari sponsor, mereka mendapat 70 juta pound. Kemu­dian dari penyewaan tempat di area stadion lama, Highbury, mereka men­da­pat 10 juta pound. Belum lagi ke­naikan pen­jualan tiket se­besar tiga persen untuk mu­sim 2014-15. Mulai tahun depan, penghasilan Arsenal di­per­­kirakan 300 juta pound setahun.

Wenger, yang bakal me­ngo­mandoi 1.000 pertan­dingan Arsenal ketika meng­hadapi Chelsea akhir pekan ini, sudah dianggap sebagai legenda The Gun­ners, sama seperti Alex Fer­­gu­son di Man­chester United.

“Sungguh unik. Saya tak yakin ada orang yang mam­pu mengulangi apa yang sudah ia lakukan. Ia adalah legenda di klub ini,” kata gelan­dang asal Repu­blik Ceska, Tomas Rosicky, di Sky.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rahayu Widiyarti




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X