Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jordi Alba: Tidak Ada Tim Favorit di El Clasico

By Verdi Hendrawan - Kamis, 20 Maret 2014 | 17:46 WIB
Jordi Alba
VI-Images/Getty Images
Jordi Alba

Bek sayap Jordi Alba mengatakan bahwa tidak ada tim favorit dalam pertandingan El Clasico antara Real Madrid menghadapi Barcelona. Kedua tim memiliki peluang yang sama besar untuk merebut tiga poin di Estadio Santiago Bernabeu.

Meskipun bukan sebagai satu-satunya pertandingan yang paling menentukan dalam perburuan gelar La Liga musim 2013/14, namun laga ini tentu sangat penting. Terlebih bagi Barcelona yang tengah berusaha untuk memperkecil ketertinggalan empat poin dari Real Madrid yang bisa menyusut menjadi satu atau malah membengkak menjadi tujuh.

Alba mengakui bahwa kualitas Real Madrid saat ini tengah menunjukkan peningkatan yang besar. Namun, fokus utamanya dan yang terpenting bagi pemain berusia 24 tahun itu adalah untuk meraih kemenangan untuk Barcelona.

"Madrid sangat sulit untuk dihentikan di klasemen. Kami harus bermain sangat baik dan tertutup untuk mengatasi mereka, karena sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan ini," tutur Alba dikutip dari Football Espana.

"Tidak ada tim favorit di Clasico. Ini adalah pertandingan yang sangat berharga untuk dimainkan. Madrid adalah tim besar dan tahun ini mereka berada pada level yang sangat tinggi. Untuk memenangkan liga, Anda harus menang di Bernabeu. Ronaldo dan Messi adalah dua nama terbesar."

"Mari berharap kami bisa menunjukkan permainan terbaik dari Barca dan kami dapat memberikan segalanya yang kami miliki keluar di lapangan pertandingan," ungkap mantan pemain Valencia itu.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X