Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kisah Giuseppe Rossi Bangkit dari Cedera Parah

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 20 Maret 2014 | 16:40 WIB
Giuseppe Rossi
Getty Images
Giuseppe Rossi

Cedera yang dialami Giuseppe Rossi pada Januari lalu sempat membuat striker Fiorentina itu khawatir. Sebab ia pernah mengalami kerusakan ligamen anterior di lutut kanan, cedera yang membuatnya absen selama dua tahun.

Untunglah setelah menjalani pemeriksaan medis, diketahui bahwa Rossi mengalami cedera di lokasi yang berbeda dari cedera sebelumnya. Sehingga ia tak harus dioperasi.

"Ketika saya mendapat cedera pertama kali itu, butuh beberapa waktu untuk melewatinya. Ketika Anda memikirkan sesuatu yang negatif, itu tidak akan membantu Anda. Lalu, apakah hal yang dapat membantu? Adalah menjaga pikiran positif agar pikiran Anda segar dan memiliki orang yang tepat di sekitar Anda untuk melewati saat-saat sulit," jelas Rossi saat berbicara kepada New York Times.

"Setelah beberapa hari saya tahu bahwa saya sudah kembali dari cedera sebelumnya. Cedera ini tidak seburuk itu. Hanya dibutuhkan waktu untuk menyembuhkannya. Terima kasih Tuhan saya tidak perlu operasi. Itu adalah nilai plus karena membutuhkan banyak kesabaran dan kerja keras untuk kembali."

"Hal buruk yang ada dipikiran Anda hanya akan membuat Anda terpuruk. Itu menjadi awal yang membuat Anda ragu akan diri sendiri, bahwa Anda tidak pernah bisa merasa utuh lagi. Anda hanya akan terganggu jika Anda tidak merasa 100 persen.  Maka, saya selalu berpikir bahwa semua akan baik-baik saja, saya selalu mencoba untuk berpikir positif," ujarnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X