Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Resmi Buka Akademi Sepak Bola di India

By Suryo Wahono - Rabu, 24 September 2014 | 21:07 WIB
Pedro Pauleta, memromosikan PSG di India.
Getty Images
Pedro Pauleta, memromosikan PSG di India.

Mantan pemain PSG, Pedro Miguel Pauleta menjadi duta peluncuran akademi klub Prancis pertama di India, Rabu (24/9).

Akademi tersebut bakal beroperasi bergandengan dengan dua sekolah lokal di Gurgaon (Shiv Nadar dan Shikshantar) untuk tahap awal, selain memiliki rencana mengembangkan lagi ke Bangalore.

"Ini adalah kunjungan pertama saya ke India dan saya dapat melihat bahwa sepak bola di negara ini mulai berkembang. Proses pembangunan telah dimulai dan saya yakin akan mendapat keuntungan banyak dari program pelatihan kelas dunia ala PSG," kata Pauleta.

Sebagai bagian dari program pencarian bakat, PSG akan menyelenggarakan liga untuk anak-anak miskin di Ibu Kota Wilayah (NCR). Liga akan dimulai pada bulan November dan melibatkan 850 anak-anak dari 38 sekolah.

"PSG adalah merek global dan kami berada di India untuk memromosikan merek kami. Peluncuran akademi ini akan meningkatkan visibilitas kami di negara ini. Melalui akademi, kami memromosikan klub," jelas Fabian Allegre, direktur pengembangan merek PSG.

Akademi PSG didirikan pada 2005 sebagai pengumpan untuk tim senior serta mengembangkan pemain dalam negeri. Keberadaannya memberikan kesempatan kepada anak laki-laki dan perempuan berusia 5-16 untuk menjalani pelatihan kelas dunia dan disesuaikan dengan profil masing-masing individu.

PSG sejauh ini telah membuka sekolah-sekolah di Brasil, Amerika Serikat, dan Maroko.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : IANS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X