Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina Segera Bangun Stadion Baru

By Indra Citra Sena - Rabu, 24 September 2014 | 15:26 WIB
Desain awal proyek stadion baru Fiorentina
firenzeviola.it
Desain awal proyek stadion baru Fiorentina

Fiorentina mendapat angin segar dari pemerintah kota Firenze terkait rencana pembangunan stadion baru. Walikota Firenze, Dario Nardella, merestui penggunaan lahan di wilayah Mercafir, yang dikenal sebagai pusat perdagangan buah terbesar di Firenze, buat lokasi stadion.

Sebelumnya, Fiorentina sudah melakukan negosiasi dengan Dewan Kota sejak 2012 silam. Izin diberikan oleh sang Walikota dengan catatan Fiorentina bersedia membangun pusat perdangangan yang baru di bagian utara stadion.

"Kami memahami betul bahwa saat ini satu-satunya pendapatan terbesar dari klub sepakbola Italia berasal dari hak siar televisi. Atas dasar itulah, saya kira Italia harus meniru negara lainnya, di mana stadion modern menyumbangkan pemasukan buat klub," kata Nardella seperti dilansir Football-Italia.

“Pembangunan stadion baru milik Fiorentina wajib berkesinambungan dengan aktivitas masyarakat Firenze secara keseluruhan,” ujar dia.

Demi stadion baru, Fiorentina telah menganggarkan dana sebesar 305,8 juta euro (sekitar 4,7 triliun rupiah). Rencananya, stadion bakal menampung 40.000 penonton.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : football-italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X