Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Linda Pulang, Bellaetrix Lanjut

By Ade Jayadireja - Rabu, 24 September 2014 | 14:44 WIB
Bellaetrix Manuputty
Getty Images
Bellaetrix Manuputty

Nasib berbeda dialami dua tunggal putri Indonesia di nomor bulu tangkis perorangan Asian Games 2014. Linda Wenifanetri tumbang di laga pertamanya, sedangkan Bellaetrix Manuputty masih melaju.

Menghadapi unggulan kedua asal Tiongkok, Wang Yihan, Rabu (24/9), Linda menyerah lewat pertarungan dua gim (16-21, 16-21). Ia kerap salah mengantisipasi bola sehingga memberi keuntungan buat pemain lawan.

"Sebetulnya Linda sudah menerapkan permainan yang benar, posisinya juga sudah enak. Tetapi finishing-nya terlalu buru-buru dan kurang tenang. Lalu servis Linda juga masih sering naik dan Yihan suka diberi bola servis tinggi," kata Marlev Mainaky, pelatih tunggal putri pelatnas prestasi PBSI.

Di pertandingan lainnya, Bellaetrix relatif tak menemui kesulitan saat berjumpa Nangsal Tamang. Ia menundukkan wakil Nepal itu dengan skor 21-5 dan 21-17.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya menyisakan Betrix di sektor tunggal putri. Selanjutnya ia akan jumpa dengan andalan India, Sindhu P.V.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X