Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Ferdinand Digadang Jadi Wakil Presiden FIFA

By Suryo Wahono - Rabu, 24 September 2014 | 02:39 WIB
Rio Ferdinand, masih aktif di QPR tapi digadang jadi wapres FIFA.
Getty Images
Rio Ferdinand, masih aktif di QPR tapi digadang jadi wapres FIFA.

Rio Ferdinand secara mengejutkan dimunculkan sebagai kandidat Wakil Presiden Asosiasi Sepak bola Dunia FIFA. FA telah menyusun daftar kandidat potensial setelah wakil ketua FA, David Gill, mengundurkan diri.

Menurut sumber FA yang dilansir The Independent, Ferdinand adalah salah satu dari beberapa nama yang dipertimbangkan, meski faktanya mantan bek Inggris itu masih aktif sebagai pemain QPR.

mantan pemain lain yang dipertimbangkan oleh FA adalah Graeme Le Saux, Paul Elliott, dan David James.

FIFA kabarnya tertarik memanfaatkan kekuatan profil mantan pemain papan atas. Akan tetapi, jika mantan bek Manchester United itu berminat menjalani peran baru, dia harus yakin betul bisa sesuai dengan tugasnya sementara membagi jadwal bermain.

Siapa pun yang dipilih, dia harus bersaing dalam pemilihan yang bakal digelar Maret 2015 mendatang. Salah satu lawan yang telah digadang adalah Presiden FA Skotlandia Campbell Ogilivie dan Presiden FA Welsh Trefor Lloyd Hughes. Para anggota UEFA akan memilih wapres baru setelah wapres lama asal Irlandia Utara, Jim Boyce, mengundurkan diri pada bulan Juni lalu.

Le Saux, mantan pemain Chelsea, telah memiliki peran di FA dalam dewan penasehat, seperti halnya Paul Elliott, mantan bek Chelsea lainnya. Keduanya juga memiliki hubungan dekat dengan UEFA.

Sementara itu, mantan kiper utama Inggris, David James saat ini adalah pemain-manajer di liga India. Dia menanangani klub Kerala Blasters dan sering tampil sebagai pandit sepak bola di televisi.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X