Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Hyun-il Pahlawan Korsel di Final Beregu Putra

By Tulus Muliawan - Selasa, 23 September 2014 | 23:30 WIB
Kontingen Korsel sukses menundukkan Tiongkok di final.
ROSLAN RAHMAN/AFP/Getty Images
Kontingen Korsel sukses menundukkan Tiongkok di final.

2.

Tanpa disangka, Son Wan-ho membuat kejutan dengan menumbangkan Chen Long di partai pertama. Korsel memimpin 1-0 berkat perjuangan keras Wan Ho mengalahkan Chen Long, 21-5, 22-24, 21-14.

Korsel menggandakan keunggulan di partai kedua ganda putra. Pasangan nomor satu Korsel Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong sukses mengalahkan jagoan Tiongkok, Zhang Nan/Xu Chen.

Pada partai ketiga, Tiongkok mengejar menjadi 1-2 setelah Lin Dan mengalahkan Lee Dong-keun. Tiongkok bahkan menyamakan menjadi 2-2 setelah Cai Yun/Fu Haifeng mengalahkan Kim Sa-rang/Kim Gi-jung.

Akan tetapi, Korsel sukses memastikan kemenangan setelah Lee Hyun-il mengalahkan Gao Huan dua gim langsung, 21-14, 21-18. Tunggal putra senior berumur 34 tahun itu menjadi pahlawan medali emas Korsel.

Bagi Hyun-il, ini adalah medali emas keduanya di nomro beregu putra. Ia pernah meraihnya di Asian Games Busan 2002. Hyun-il juga tidak absen menyumbang medali di Asian Games Doha 2006 (perak) dan Guangzhou 2010 (perak).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Asian Games 2014


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X