Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Akui Berikan Kebebasan Penuh kepada CR7

By Tulus Muliawan - Selasa, 23 September 2014 | 22:44 WIB
Cristiano Ronaldo (kanan), diberikan kebebasan penuh oleh Carlo Ancelotti.
Michael Regan/Getty Images
Cristiano Ronaldo (kanan), diberikan kebebasan penuh oleh Carlo Ancelotti.

5 menghadapi Elche, pelatih Carlo Ancelotti menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengistirahatkan Cristiano Ronaldo. Pelatih asal Italia itu pun akan tetap memberikan kebebasan kepada andalannya itu di lapangan.

Secara skema permainan, Ronaldo selalu ditempatkan pada posisi sebagai penyerang sayap kiri. Namun, saat pertandingan berlangsung, tidak ada posisi yang pasti diberikan oleh Ancelotti kepada Ronaldo.

Ancelotti memberikan kebebasan kepada Ronaldo untuk menempati posisi manapun yang bisa membuatnya nyaman dalam sebuah pertandingan. Hal itu pun dipandang penting oleh pelatih berusia 56 tahun itu agar serangan Real Madrid lebih bervariasi dan tidak mudah ditebak.

"Posisinya di dalam tim bersifat sementara karena sebagai Cristiano, ia harus memiliki kebebasan untuk melakukan apa yang ingin ia lakukan di lapangan yang akan terjadi dengan sendirinya," kata Ancelotti.

"Jika kami merasa perlu untuk memainkannya di posisi sebelah kanan, maka itu akan sangat baik karena perubahan posisinya akan membuat serangan kami menjadi lebih tidak terduga," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X