Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peserta Camp Diseleksi Tinggal 24 Nama

By Eko Widodo - Selasa, 23 September 2014 | 22:39 WIB
Seleksi dari 50 menjadi 24 peserta camper.
DBL Indonesia
Seleksi dari 50 menjadi 24 peserta camper.

Hari ketiga Honda Developmental Basketball League (DBL) Camp 2014 yang digelar di DBL Arena Surabaya, Selasa (23/9) berlangsung seru. Sebanyak 50 camper putra dan putri lebih bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan.

Camper mendapat pelatihan tambahan berupa game development. Terdapat 3 skill station drill yang dilalui peserta serta sesi scrimmage game. Tujuan dari latihan di hari ketiga ialah mengajak camper untuk sanggup mengeluarkan potensinya dan bekerjasama dengan pemain lain yang juga memiliki potensi yang sama.

“Basket tidak hanya belajar tentang kemampuan individu tapi juga belajar bekerjasama. Banyak hal yang didapat dari drill dan scrimmage game,” ujar Dara Tahirah, camper asal SMAN 2 Bandung.

Pada scrimmage game, sebanyak 50 camper terbagi dalam 6 tim dimana setiap tim dilatih oleh 2 pelatih terpilih. Para camper harus dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan pelatih. Meski dituntut skill individu, para pemain tetap harus dapat memperlihatkan kerjasama tim. Pemain yang individual akan mendapat penilaian kurang.

“Memilih 24 besar bukanlah hal yang mudah. Pemain putra memiliki kualitas yang tak jauh berbeda. Mereka semua benar-benar pemain berkualitas. Tapi, pada akhirnya kami harus memilih yang terbaik,” ujar Andre Vlahov, pelatih kepala asal Australia.


Editor : Eko Widodo
Sumber : DBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X