Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Santos Jadi Pelatih Baru Portugal

By Eko Widodo - Selasa, 23 September 2014 | 22:18 WIB
Fernando Santos, menjadi pelatih baru Portugal.
Getty Images
Fernando Santos, menjadi pelatih baru Portugal.

Fernando Santos, pelatih yang memimpin Yunani ke babak 16 besar Piala Dunia 2014, hari Selasa (23/9) ini telah ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas Portugal.

"Fernando Santos (59) adalah pelatih tim nasional yang baru. Santos, mantan pelatih kepala Yunani, akan diperkenalkan kepada media di hari Rabu (24/9) di markas Federasi Sepak Bola Portugal," kata pernyataan resmi di situs FPF.

Pelatih asal Portugal itu selama empat tahun telah membangun tim Yunani, termasuk membawa mereka ke perempatfinal Euro 2012 serta babak 16 besar Piala Dunia, di mana mereka akhirnya kalah adu penalti melawan Kosta Rika.

Santos mengundurkan diri sehari setelah Yunani tersingkir dari turnamen, setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Yunani sebelum Piala Dunia.

Mantan manajer Porto dan Benfica itu bakal menggantikan posisi Paulo Bento, yang mundur setelah Portugal tampil mengecewakan di kualifikasi Euro 2016, yaitu kalah dari tim lemah Albania.

Portugal akan tampil lagi pada 11 Oktober untuk bertemu Prancis dalam pertandingan persahabatan di Paris, sebelum melawat ke Denmark untuk kualifikasi kedua Euro 2016, tiga hari kemudian.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X