Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Keterpurukan United

By Verdi Hendrawan - Rabu, 19 Maret 2014 | 23:19 WIB
Alan Smith
Nat Jag/Getty Images
Alan Smith

Alan Smith yang merupakan legenda Arsenal dan pemerhati sepak bola Inggris, mengungkapkan alasan keterpurukan yang kini tengah dialami Manchester United. Ia percaya bahwa permasalahan di lini pertahanan adalah penyebab utamanya.

Manchester United yang pada bursa transfer dibuka, terlalu sibuk memikirkan untuk memiliki satu pemain tengah kreatif untuk meningkatkan permainan tim. Namun, Manajer david Moyes tidak menyadari bahwa lini pertahanan yang secara perlahan telah dimakan usia dan belum siap digantikan oleh para pemain muda yang dimiliki.

Rio Ferdinand, Patrice Evra, dan Nemanja Vidic saat ini sudah tidak bisa terlalu diandalkan dan juga akan segera meninggalkan tim pada Juni 2014. Pemain seperti Jonny Evans, Cris Smalling, dan Phil Jones belum bisa menggantikan para seniornya untuk mengamankan gawang David De Gea.

"Man United tidak memiliki kontinuitas atau konsistensi di lini belakang. Ini adalah akhir dari sebuah era Evra, Ferdinand, dan Vidic yang akan segera keluar dari tim inti United," tutur Smith kepada Sky Sports.

"Saya pikir mereka juga sangat membutuhkan bek kanan baru sesegera mungkin dan kembali membangun tim. Tidak ada tim sukses yang memiliki pertahanan yang buruk. Saat ini penampilan mereka sangat tidak pasti dan tampak gemetar," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X