Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Tak Cuma Punya Rencana A, B, C, Tapi A-Z

By Suryo Wahono - Rabu, 15 April 2015 | 02:45 WIB
Josep Guardiola, dipandang sebagai sosok manajer penuh sumber daya kreatif.
Getty Images
Josep Guardiola, dipandang sebagai sosok manajer penuh sumber daya kreatif.

Pep Guardiola adalah manajer yang kabarnya diincar hampir setiap klub di Eropa.  Mantan manajer Barcelona itu telah menikmati kesuksesan tiada henti sejak menginjakkan kaki di Jerman. Timnya juara ganda musim lalu, hanya kalah dua kali dari 28 pertandingan Bundesliga, dan musim ini Bayern Muenchen menjaga jarak dengan peringkat kedua dengan 10 poin, sementara sisa musim tinggal enam pertandingan lagi.

Menjelang partai Liga Champion menghadapi Porto di perempatfinal, direktur klub Karl-Heinz Rummenigge menyanjung manajer asal Spanyol itu.

"Pelatih adalah kunci segalanya," kata mantan striker Jerman Barat tersebut. Menurutnya, Guardiola adalah seorang manajer yang paham betul bagaimana mengelola sebuah tim, dia punya begitu banyak pilihan taktik.

"Dia tak hanya punya rencana A, B atau C, dia punya seluruh alfabet dari atas ke bawah. Saat ini saya pikir pelatih lawan tak ada yang tahu taktik apa yang akan digunakan Pep Guardiola."

"Sebenarnya, ketika pergi ke stadion, saya kadang-kadang juga tidak tahu. Berulang kali saya benar-benar terpesona dan terkejut secara positif melihat semua hal yang terjadi padanya."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X