Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Kelebihan Pemain Asing Persib dibanding Lao FC

By Suryo Wahono - Selasa, 14 April 2015 | 22:36 WIB
Vladimir Vujovic, legiun asing Persib yang telah menjadi andalan sejak musim lalu.
Fernando Randy/Bolanews
Vladimir Vujovic, legiun asing Persib yang telah menjadi andalan sejak musim lalu.

masing tim.

Bicara soal pemain asing, jumlah yang dimiliki Persib memang masih kalah banyak dibanding Lao FC. Jika Persib memiliki tiga pemain asing, maka wakil asal Laos tersebut memiliki empat pemain asing.

Namun saat bertandang ke Lao FC, skuat Maung Bandung hanya bisa memboyong Makan Konate dan Vladimir Vujovic. Pasalnya, striker anyar, Ilija Spasojevic, belum didaftarkan ke AFC.

Kondisi tersebut membuat Persib kalah jumlah pemain asing dibanding Lao FC yang kemungkinan besar bakal menurunkan seluruh pemain asingnya, yakni Shintaro Ihara (Jepang), Frederic Pooda (Pantai Gading), Kazuo Hooma (Jepang), dan Jerome Suku Doe (Liberia)

Strategi menurunkan seluruh pemain asing tersebut bahkan telah diterapkan Lao FC kala bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada pertemuan pertama.

Meski demikian, Persib tak seharusnya merasa kecil hati. Pasalnya, Konate dan Vujovic telah menjadi pilar tim sejak membawa Persib juara Liga Super Indonesia 2015. Peran kedua pemain tersebut di tubuh Persib juga hampir tak tergantikan.

Kondisi tersebut berbeda dengan empat pemain asing Lao FC yang seluruhnya merupakan pemain anyar musim ini dan belum meraih prestasi mentereng di klub tersebut.

Dari pantauan BOLANEWS, tiga dari keempat pemain asing Lao FC tersebut bahkan belum memiliki catatan karier di kancah internasional. Hanya Hooma yang tercatat pernah beberapa kali membela tim-tim di kasta tertinggi Hongaria.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X