Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cavani Nyaman Sebagai Penyerang Kanan

By Rabu, 19 Maret 2014 | 19:55 WIB
Edinson Cavani (kanan)
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Edinson Cavani (kanan)

Sejak bergabung dengan PSG pada musim ini, Edinson Cavani mengalami evolusi peran. Striker berjulukan El Matador itu tak lagi tampil sebagai penyerang tengah.

Oleh Pelatih PSG,Laurent Blanc, Cavani ditempatkan sebagai penyerang kanan dalam skema 4-3-3. Zlatan Ibrahimovic lebih dipercaya Blanc untuk mengisi pos penyerang tengah tim.

Rumor yang berembus menyebut Cavani mulai merasa tak nyaman bermain di posisi tersebut. Bahkan kabar dari Inggris menyatakan bahwa Cavani sudah siap angkat kaki pada akhir musim nanti dengan Manchester United sebagai klub tujuan. Eks jurnalis Sky Sports, Richard Keys menyebut bahwa United dan PSG telah sepakat di harga 95 juta euro untuk transfer Cavani.

Namun, Cavani, langsung membantah kabar tersebut dengan menyatakan bahwa dirinya tak berkeberatan untuk terus menjalani posisi sebagai penyerang kanan.

"Sampai saat ini, hasil-hasil yang didapatkan tim membuktikan bahwa segalanya berjalan baik. Saya tidak bermain dalam posisi yang sama seperti kala masih membela Napoli. Namun, hal terpenting bagi saya adalah tetap berada di lapangan. Saya selalu memiliki ambisi untuk mencetak gol dan menjadi penyelesai permainan tim. Saya juga ingin membantu rekan setim merebut penguasaan bola dari lawan. Kendati demikian, mencetak gol tetap memiliki sensasi tersendiri," kata Cavani di But!.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X