Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Menyusun Tim Italia Berdasarkan Meritokrasi

By Verdi Hendrawan - Selasa, 23 September 2014 | 18:59 WIB
Antonio Conte
FREDRIK VARFJELL/GETTY IMAGES
Antonio Conte

Pelatih Antonio Conte mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu membutuhkan pemain hebat untuk menjadi bagian dari skuat Italia. Pelatih berusia 45 tahun itu akan memilih pemain berdasarkan meritokrasi.

Meritokrasi adalah sebuah penghargaan atau imbalan yang diberikan kepada seseorang yang memiliki preastasi lebih. Imbalan yang di maksud COnte adalah untuk mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari skuat Italia yang dipimpinnya.

Ada beberapa hal yang menjadi standar Conte untuk menentukan seorang pemain tersebut layak menjadi bagian dari timnya selain kemampuan bermain sepak bola. Hal lain yang paling penting adalah pribadi sang pemain sebagai seorang pria. Hal ini lah yang membuat dirinya tidak memanggil pemain hebat seperti Mario Balotelli.

"Dalam tim saya, yang pertama kali saya lihat dari para pemain adalah diri mereka sebagai seorang pria. Baru setelah itu sebagai pemain. Sebelum memilih pemain, Anda harus tahu dulu seberapa kuat mereka sebagai manusia. Di dalam keadaan sulit, mereka lah yang akan membantu Anda, bukan hanya pemain hebat," kata Conte.

"Akan ada sebuah meritokrasi dan saya akan mengevaluasi perilaku baik di dalam dan luar lapangan. Untuk masuk ke tim nasional, Anda harus membuktikan diri dan menunjukkan bahwa Anda layak. Kami hanya akan memanggil pemain yang tengah berada dalam permainanterbaik," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Rai Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X