Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Kami Kehilangan Pemain Penting

By Verdi Hendrawan - Rabu, 19 Maret 2014 | 17:57 WIB
Jese Rodriguez
Angel Martinez/Getty Images
Jese Rodriguez

Cederanya Jese Rodriguez saat membela Real Madrid menghadapi Schalke di leg kedua babak 16 Besar Liga Champion, ternyata membuat Pelatih Carlo Ancelotti sangat cemas. Pemain berusia 21 tahun dipandang pelatih asal Italia itu sebagai pemain yang penting bagi Los Merengues.

Kontribusi Jese di musim 2013/14 adalah yang terbesar di sepanjang kariernya bagi Real Madrid. Jese sukses mencetak delapan gol dari 28 penampilan di semua kompetisi yang diikuti Los Merengues, sehingga membuat cedera yang dialami pemain asli binaan Real Madrid itu adalah sebuah kerugian besar.

Hal ini lah yang membuat Ancelotti menilai Jese sebagai pemain yang penting bagi keberhasilan Real Madrid sejauh ini. Anggota timnas Spanyol U-20 itu bisa menjadi pelapis yang sangat penting bagi Real Madrid, bila salah satu dari trio 'BBC' --Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo-- harus absen karena cedera atau akumulasi kartu.

"Hal seperti ini (cedera) sangat mungkin terjadi dalam sepak bola dan kami semua tahu bahwa kami harus bisa menerima hal itu. Kami harus bersikap positif. Kami kehilangan seseorang yang sangat penting (Jese)," tutur Ancelotti dikutip dari Football Espana.

"Ia telah memberikan kami banyak kontribusi pada musim ini. Terutama saat Cristiano Ronaldo tidak bisa bermain. Ini adalah hal yang sulit diterima dalam sebuah karier,' lanjut mantan pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, dan Paris Saint-Germain itu.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X