Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United Dominasi Sisi Kanan Man. City

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 14 April 2015 | 20:45 WIB
Ashley Young dan Daley Blind, bikin kiri Man. United solid.
Tom Purslow/Manchester United
Ashley Young dan Daley Blind, bikin kiri Man. United solid.

2 Manchester United atas sang rival sekota, Manchester City, Minggu (12/4), dikarenakan beberapa faktor. Salah satu hal yang paling mencolok adalah kekuatan sisi kiri Setan Merah.

Dari empat gol, total tiga buah lahir lewat serangan dari kiri United.

Gol-gol yang dimaksud adalah dari Ashley Young (14'), Marouane Fellaini (27'), dan Juan Mata (67').

Gol keempat United sesungguhnya juga datang dari sisi kiri di mana Young melepas tendangan bebas silang dari kanan pertahanan City sebelum dituntaskan oleh bek tengah Chris Smalling (73').

Dominasi kiri United bukan berita baru. Sebelumnya, Tottenham (15/3), Liverpool (22/3), dan Aston Villa (4/4) telah merasakan kekuatan United itu.

Namun, ada yang berbeda di laga derbi ini. Bila kiri United sebelumnya cuma beranggota bek Daley Blind dan Young, kali ini Fellaini juga ditempatkan di kiri lini tengah tim dalam skema 4-3-3.

Ketiga pemain itu punya kemampuan oke, baik dalam menyerang maupun bertahan.

Kerja sama mereka yang nyata terlihat terjadi pada proses gol Fellaini. Diawali pergerakan Blind, bek asal Belanda itu mengoper ke Young. Nama terakhir melepas assist untuk gol Fellaini.

Tak heran, bek kanan City, Pablo Zabaleta, dan sayap kanan Jesus Navas kesulitan menjaga pergerakan trio kiri United tersebut.

Sisi Serangan
Man. United

Kiri: 54%
Tengah: 23%
Kanan: 23%

Man. City
Kiri: 32%
Tengah: 24%
Kanan: 44%


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X