Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hantam Australia, Indonesia Juara Grup

By Eko Widodo - Selasa, 23 September 2014 | 09:59 WIB

1 dalam laga terakhir Grup A Piala AFF Futsal 2014, Selasa (23/9). Dengan hasil ini, Tim Garuda melenggang ke semifinal dengan menyandang status juara grup.

Bermain di Stadium Melawati, Shah Alam, nyali pasukan Indonesia tak gentar meski menghadapi lawan berpostur lebih tinggi. Operan pendek dan akurat yang diterapkan Cesar Silitonga dkk. terbukti ampuh membongkar pertahanan Australia.

Hasilnya, setelah pertandingan berjalan lima menit, Indonesia berhasil membuka keunggulan melalui kaki Djaelani. Tak lama kemudian, Fhandy menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Bayu Saptaji tak mau ketinggalan. Melalui aksi individunya mengecoh dua pemain Australia, ia berhasil menceploskan bola ke dalam gawang dan memperlebar keunggulan Indonesia menjadi 3-0.

Di waktu yang tersisa, Indonesia menerapkan pertahanan super-ketat. Australia kesulitan untuk menembus pertahanan Tim Garuda sehingga kerap membuat kesalahan sendiri. Alhasil, skor 3-0 untuk Indonesia menutup babak pertama.

Di babak kedua, gantian Australia yang Rajin menekan. Indonesia dipaksa fokus pada pertahanan.

Australia berhasil memperkecil selisih angka menjadi 1-3. Namun, Andri kembali melebarkan keunggulan Indonesia menjadi 4-1 lewat golnya di dua menit jelang laga usai.

Bel akhir pertandingan berbunyi. Indonesia menyudahi laga dengan kemenangan 4-1.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X