Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Bosko Jankovic Diincar Barca dan Valencia

By Caesar Sardi - Selasa, 14 April 2015 | 14:26 WIB
Bosko Jankovic, kariernya meroket di Mallorca.
Christopher Lee/Getty Images
Bosko Jankovic, kariernya meroket di Mallorca.

klub raksasa La Liga. Barcelona dan Valencia kabarnya tengah serius memantau Jankovic, yang mulai melakukan debut timnas junior pada 2004 di Kejuaraan U-21 di Jerman, sewaktu masih memperkuat klub divisi dua Serbia, FK Jedinstvo Ub.

“Saya terkesan mendengar kabar tersebut. Tapi, kalau boleh, saya ingin bermain satu atau dua musim lagi di Mallorca. Saya masih harus banyak belajar,” tuturnya.

Toh, kalaupun tetap memperkuat Mallorca musim depan, karier Jankovic tergolong meroket dengan cepat. Pasalnya ia sebelumnya masih berkutat di kompetisi lokal di negerinya.

Tapi, dasar dikarunia talenta, gelandang energik ini langsung diincar klub-klub Eropa setelah menjuarai dua gelar ganda pada musim 2004 hingga 2006 bareng Crvena Zvezda.

Pada musim 2005/06, ia bahkan digelari pemain terbaik. Sebuah pencapaian pribadi yang langsung melontarkannya bermain di La Liga bersama Mallorca.

Di pentas timnas senior, karier Jankovic juga mulai menapak mulus. Ia salah satu andalan di kualifikasi Euro 2008 dan bahkan sudah menyumbang dua gol dari empat penampilan. Gol debutnya di timnas senior terjadi kala Serbia berhadapan dengan Portugal di kualifikasi Piala Eropa, 28 Maret silam. Gol keduanya lahir pada ajang sejenis versus Finlandia, 2 Juni.

(Penulis: Barry Manembu)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Selasa 19 Juni 2007, BOLA Edisi No. 1.733


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X