Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seleksi Ketat Mencari Skuat Terbaik Dimulai

By Eko Widodo - Senin, 22 September 2014 | 23:04 WIB
50 camper terpilih putra dan putri yang diseleseksi Senin ini.
DBL Indonesia
50 camper terpilih putra dan putri yang diseleseksi Senin ini.

Rangkaian camp basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Developmental Basketball League (DBL) Camp 2014, telah memasuki hari kedua. Pada penyelenggaraan camp basket yang digelar di DBL Arena Surabaya ini, 112 camper putra dan 112 camper putri kembali menunjukkan performa terbaik.

Agenda Senin (22/9) dimulai dari beep test. Setiap peserta diajak berlari dengan cepat dalam tempo yang telah ditentukan. Dalam beep test ini, Joseph Paian Desmet dari SMA Dyatmika Denpasar berhasil mencatatkan rekor beep test mencapai angka 132. Sebelumnya, rekor beep test DBL Camp tertinggi dipegang oleh Samuel Evan Hardy dari SMAN 116 Jakarta pada DBL Camp 2013.

Hasil beep test kategori putri tertinggi diraih oleh Luh Putu dari SMAN 3 Samarinda. Dengan hasil ini, Joseph dan Luh Putu berhasil memecahkan rekor beep test sepanjang penyenggaraan DBL Camp.

Malam ini PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia bersama World Basketball Academy (WBA) sebagai penyelenggara Honda DBL Camp mengumumkan para Best 50 camper putra dan putri. Pada pengumuman Best 50 camper, pemain terpilih dari League DBL First Team Honda DBL East Java Series meloloskan wakil terbanyak. Sebanyak 10 pemain putri dan 6 pemain putra, lolos ke 50 besar. Artinya, seluruh tim putri first team dan second team East Java Series lolos ke fase selanjutnya.

Jovita Elizabeth, salah satu camper terpilih mengungkapkan bahwa ia bangga bisa kembali lolos 50 besar. “Tahun lalu sangat senang sekali lolos. Sekarang bisa lolos 50 besar lagi,” ujarnya.

Sebanyak 62 camper putra dna putri yang tidak terpilih selanjutnya akan memulai training khusus di GOR Pacific mulai 23 September. Sedangkan camper terpilih tetap akan berlatih di DBL Arena.


Editor : Eko Widodo
Sumber : DBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X