Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Lampaui Torehan Hattrick Messi

By Indra Citra Sena - Senin, 22 September 2014 | 20:01 WIB
Cristiano Ronaldo, perlu tiga hattrick lagi agarjadi yang terbaik.
David Ramos/Getty Images
Cristiano Ronaldo, perlu tiga hattrick lagi agarjadi yang terbaik.

Trigol yang dibukukan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam pertandingan kontra Deportivo La Coruna, Sabtu (20/9), menorehkan catatan sejarah bagi sang pemain.

CR7 sukses mengungguli Lionel Messi dari segi jumlah hattrick di La Liga. Tambahan dari pertandingan kontra Deportivo telah menggenapi rekor hattrick-nya menjadi 20, selangkah lebih baik dibanding torehan Messi (19).

Secara keseluruhan, Ronaldo kini berada di peringkat kedua pencetak hattrick terbanyak sepanjang masa La Liga. Posisi puncak ditempati bersama oleh Telmo Zarra (Athletic Bilbao, 1940-1955) dan Alfredo Di Stefano (Real Madrid, 1953-1964) dengan torehan 22 hattrick.

Sejak bergabung dengan Madrid pada 2009 silam, Ronaldo telah mencetak 260 gol dalam 253 penampilan. Rinciannya, 183 di La Liga, 20 di Copa del Rey, 53 di Liga Champion, dan lima di ajang lain.

Dia kini bertengger di peringkat keempat pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos, di bawah Carlos Santillana (289), Alfredo Di Stefano (305), dan Raul Gonzalez (323).


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X