Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sterling-Allen Bawa Liverpool Dekati Poin City

By Verdi Hendrawan - Selasa, 14 April 2015 | 04:15 WIB
Selebrasi gol Raheem Sterling ke gawang Newcastle United.
Clive Brunskill/Getty Images
Selebrasi gol Raheem Sterling ke gawang Newcastle United.

32, The Reds berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0.

Bertanding di Anfield Stadium, Liverpool berhasil langsung menggebrak pertahanan Newcastle. Hasilnya, Raheem Sterling sudah berhasil membawa The Reds unggul di menit ke-9 melalui sepakan terarahnya yang indah dari dalam kotak penalti.

Namun setelah unggul cepat, Liverpool kesulitan untuk memperbesar keunggulan. Meskipun Newcastle bermain tidak terlalu baik dan tidak banyak mengancam pertahanan tim arahan Brendan Rodgers itu.

Banyak sekali peluang emas Liverpool yang gagal diselesaikan dengan baik, terutama melalui Sterling yang berhasil mencetak gol cepat. Pemain berusia 20 tahun banyak sekali membuang peluang emas timnya hampir di sepanjang pertandingan.

Sterling pun sempat menerima bola di depan gawang Tim Krul akibat blunder Daryl Janmaat dalam mengamankan umpan silang. Namun, anggota timnas Inggris keturunan Jamaika itu yang tidak bisa ia selesaikan dengan sempurna.

Liverpool baru berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-70 melalui sepakan Joe Allen yang memanfaatkan kesalahan bek Newcastle dalam mengantisipasi umpan silang. Pemain asal Wales itu berhasil melesakhan bola dari jarak depat yang membuat Krul tidak sempat bergerak untuk mengamankannya.

Newcastle pun semakin kesulitan untuk mengejar ketertinggalan setelah hanya bermain dengan 10 orang. Pada menit ke-83, Moussa Sissoko mendapatkan kertu kuning kedua setelah melanggar Lucas Leiva.

Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir laga dan membuat Liverpool berhasil kembali naik ke posisi lima klasemen Premier League pekan ke-32. The Reds kini hanya tertinggal empat poin dari Manchester City yang berada di posisi terakhir untuk lolos ke Liga Champion musim depan.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X