Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agger: Sterling Harus Tampil di Brasil 2014

By Verdi Hendrawan - Selasa, 18 Maret 2014 | 23:20 WIB
Daniel Agger (kanan), menyebut Sterling sebagai pemain yang sangat dibutuhkan Inggris.
Steve Bardens/FA/Getty Images
Daniel Agger (kanan), menyebut Sterling sebagai pemain yang sangat dibutuhkan Inggris.

Penampilan Raheem Sterling bersama Liverpool di musim 2013/14 telahsangat  mengesankan. Pemain sayap berusia 19 tahun itu telah sukses mencetak enam gol di Premier League dari 24 pertandingan. Ia pun kini menjadi bagian terpenting dari rencana jangka panjang Manajer Brendan Rodgers.

Sterling yang membuat debutnya untuk Liverpool saat masih berusia 17 tahun pada 2012, telah memiliki dua penampilan bersama timnas Inggris. Ia pun menjadi pemain terbaik saat The Three Lions menang 1-0 atas Denmark yang juga diperkuat oleh rekan satu timnya, Daniel Agger.

Pelatih Roy Hodgson akan segera memilih 23 nama pemain yang akan ia bawa untuk tampil di Piala Dunia 2014 di Brasil pada 13 Mei, dan Agger percaya bahwa Sterling sangt layak untuk diikutsertakan.

"Dia bisa mengatasi tekanan. Jika tidak, ia tidak akan bermain untuk Liverpool. Ini adalah kesempatan yang fantastis bagi dia. Jika ia terus tampil seperti saat ini, saya tidak bisa melihat alasan mengapa ia tidak mendapatkan tempat dalam skuat untuk Piala Dunia," kata Agger kepada Politiken.

"Ia adalah pemain dengan bakat besar dan punya kualitas yang sangat dibutuhkan Inggris. Setiap orang dapat melihat bahwa ia sangat cepat dan secara teknis ia sangat terampil. Ia telah mendapat pengalaman dari liga terbaik dan itulah yang benar-benar penting untuk pemain muda seperti dirinya," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X