Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sembilan Kali Kalah, Rekor Terburuk United di EPL

By Rizki Indra Sofa - Selasa, 18 Maret 2014 | 22:26 WIB
David Moyes
Getty Images
David Moyes

Sudah delapan tim berbeda sanggup mengalahkan Manchester United di EPL musim ini: Manchester City, West Brom, Everton, Newcastle, Tottenham, Chelsea, Stoke, dan Liverpool. Total delapan tim tersebut memberikan sembilan kekalahan.

Liverpool mampu menang dua kali atas United di Anfield dan di Old Trafford. Terakhir mereka menang 3-0 di Old Trafford pada akhir pekan lalu. "Sebuah kekecewaan besar kalah telak dari rival dengan cara seperti itu," kata Moyes di BBC Sport.

Fan Iblis Merah sepertinya mulai akrab dengan kekalahan. Jumlah sembilan kali kalah yang mereka terima musim ini adalah rekor paling banyak sepanjang sejarah di EPL. Total kekalahan yang sama mereka terima di musim 2001/02 dan 2003/04.

Dari perspektif jumlah kekalahan dan total poin akhir, edisi 2001/02 menjadi yang terburuk. Ketika itu, Ruud vsn Nistelrooy dkk. finis di peringkat ketiga dengan hanya mengoleksi total 75 poin, rekor perolehan angka terendah mereka di EPL. 


Editor : Rizki Indra Sofa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X