Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Masih Tumpul, Hamsik Tetap Dipuji Benitez

By Selasa, 18 Maret 2014 | 21:53 WIB
Marek Hamsik, menyumbang empat assist bagi Napoli di 2014.
Claudio Villa/Getty Images
Marek Hamsik, menyumbang empat assist bagi Napoli di 2014.

Napoli berhasil memetik tripoin berharga kala bertandang ke kandang Torino. Hal yang membuat pelatih Rafael Benitez lebih semringah adalah timnya sekali lagi menunjukkan daya juang yang luar biasa untuk mengejar poin sempurna.

Gol penentu kemenangan Partenopei, via sepakan Gonzalo Higuain tercipta di menit penghabisan. Pada pekan lalu, kesuksesan Napoli menaklukkan Roma juga ditentukan oleh gol di fase akhir laga via Jose Callejon (81).

Satu hal yang mungkin masih membuat pelatih Rafael Benitez gelisah adalah problem ketumpulan yang diderita Marek Hamsik. Hamsik tak pernah lagi memberikan sumbangsih gol bagi Napoli sejak 2 November 2013.

Namun, kendati masih sulit mencetak gol, Benitez tampak puas dengan perkembangan yang ditunjukkan Hamsik. Pada 2014, secara total Hamsik telah membuat  empat assist bagi Napoli di semua ajang. Hamsik pula lah yang mengarsiteki gol Higuain dalam laga kontra Torino.

“Ia bermain lebih baik hari ini dengan aktif membantu fase bertahan dan menyerang tim. Saya tidak pernah berpikir untuk menempatkan Hamsik di posisi yang lebih dalam sebab dirinya sangat bagus dalam membuat manuver ofensif dan melepas operan kunci.  Saya rasa ia butuh kebebasan untuk mengekspresikan kebolehannya di atas lapangan,”  kata Benitez di Sky Sports Italia.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X