Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajer Baru Newcastle Lebih Suka Pemain Lokal

By Suryo Wahono - Senin, 13 April 2015 | 20:53 WIB
Skuat Newcastle United musim ini, mayoritas diisi pemain asing.
Getty Images/Ilustrasi
Skuat Newcastle United musim ini, mayoritas diisi pemain asing.

pemain impor. Steven TaylorHanya ada enam pemain di skuat senior, yaitu Ryan Taylor, Mike Williamson, Jack Colback, Rolando Aarons, Steven Taylor, dan Adam Armstrong.

Lantaran mengalami kesulitan dalam mengelola multibangsa, manajer John Carver telah menyerukan kepada pemilik Newcastle agar kebijakan perekrutan diubah supaya lebih memperhatikan karakter pemain.
m
Pemilik saat ini, Mike Ashley, suka memboyong pemain dari luar Inggris yang punya nilai jual kembali. Para pemain lalu dibina oleh Graham Carr untuk kemudian diserahkan kepada siapa pun pelatih kepala tim inti, yang musim ini dipegang oleh Carver.

Namun, performa The Magpies tak lantas terkatrol karenanya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Newcastle kalah dalam lima laga derbi secara berturut-turut melawan Sunderland. Menjelang laga melawan Liverpool dini hari nanti, Carver menilai bahwa dalam proses perekrutan, elemen kunci seperti karakter pemain kadang diabaikan.

"Jika Anda berurusan di pasar Prancis atau pasar Jerman atau pasar Spanyol, sangat sulit untuk mengetahui tentang kepribadian [pemain[, tentang bagaimana mereka di sana," katanya seperti dikutip The Independent.

"Tapi sangat mudah jika berhadapan dengan klub Inggris. Saya bisa, katakanlah, mengangkat telepon ke Steve Clarke di Reading dan berkata, 'Seperti apakah X, Y, atau Z?' karena Anda punya kontak [langsung] sendiri."

"Dengan jumlah pemain asing yang datang sekarang, situasi lebih sulit, tetapi Anda harus mencoba dan mencari tahu sebanyak mungkin perihal pemain."

Setelah ditinggal Alan Pardew, Newcastle mengalami stagnasi sejak pergantian tahun, yaitu ketika Carver mengambil alih posisi manajer. Timnya telah kalah dalam empat laga terahir,  setelah sebelumnya menang 1-0 melawan Aston Villa.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X