Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Bersaing dengan Ayeyawady Menguasai Grup H

By Aning Jati - Senin, 13 April 2015 | 20:07 WIB
Persib bersaing dengan Ayeyawady United.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Persib bersaing dengan Ayeyawady United.

Persib membidik tambahan poin saat dijamu Lao Toyota FC di Stadion National Sports Complex, Rabu (15/4), untuk mengamankan posisi di puncak klasemen grup H sekaligus menjauhi Ayeyawady United yang menempel di posisi kedua.

Setelah menyelesaikan putaran pertama, Persib bertengger di posisi teratas Grup H, mengumpulkan tujuh poin, disusul Ayeyawady United dengan lima poin, New Radiant tiga poin, dan Lao Toyota FC sebagai juru kunci dengan raihan satu poin.

"Kami akan berupaya meraih poin di Laos supaya tetap berada di peringkat teratas. Minimal dapat tambahan satu poin, lebih bagus jika meraih tiga poin," ujar pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Untuk mewujudkan target tersebut Djadjang sangat serius menyiapkan tim asuhannya. Bahkan Persib sengaja berlatih siang hari untuk aklimatisasi dengan cuaca panas di Laos.

Pelatih berusia 57 tahun itu tak mau Persib gagal menyabet poin di Laos. Pasalnya bila tergelincir, bahaya, karena posisi mereka bisa dilewati Ayeyawady yang di atas kertas dianggap bisa menekuk tamunya, New Radiant, pada hari yang sama.

Klub asal Myanmar itu juga diuntungkan lantaran menyisakan dua laga kandang pada putaran kedua. Sebaliknya, Maung Bandung hanya satu laga yaitu menghadapi Ayeyawady.

"Ayeyawady merupakan pesaing utama kami dalam berebut posisi juara grup. Supaya aman kami harus menyapu bersih tiga laga putaran kedua," tutur Djadjang.

Persib berambisi membidik posisi juara grup H agar jadi tuan rumah fase knock-out babak 16 besar.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X