Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penjualan Saham Milan Terhalang Keluarga Presiden

By Tulus Muliawan - Senin, 13 April 2015 | 15:30 WIB
Silvio Berlusconi, masih membantah rumor penjualan saham Milan.
Pacific Press/Getty Images
Silvio Berlusconi, masih membantah rumor penjualan saham Milan.

Penampilan mengecewakan yang ditunjukkan AC Milan musim ini membuat beragam isu di luar lapangan berkembang. Salah satunya soal rencana penjualan saham Rossoneri ke sejumlah investor dari Asia.

Baru-baru ini, Fu Yixiang, Wakil Ketua Dewan perniagaan Italia-Tiongkok, mengakui ia akan membeli separuh saham Milan bersama empat perusahaan besar yang berbasis di Tiongkok.

"Kami benar-benar akan membeli separuh dari keseluruhan saham Milan yang nilainya mencapai lebih dari 1 miliar euro (sekitar 13 triliun rupiah). Bukan sebuah rahasia lagi, Berlusconi memang beniat menjual sebagian sahamnya dalam waktu dekat," tutur Yixiang.

Selama ini, Berlusconi bersikeras membantah segala rumor mengenai penjualan saham Milan. Yixiang menyebut bantahan yang dilontarkan Berlusconi mencuat lantaran rencana Berlusconi untuk menjual saham Milan tidak mendapat persetujuan dari keluarganya.

Berlusconi menjadi pemilik saham utama Milan sejak 1986. Selain menguasai seluruh saham Milan, Berlusconi juga memiliki sejumlah lahan bisnis utama di Italia, yaitu Milano Due (pemukiman), Telemilano (tv berlangganan), dan Fininvest (media grup).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Libero, Xinhua


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X