Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perusahaan Tiongkok Patungan Borong Saham Milan

By Tulus Muliawan - Senin, 13 April 2015 | 15:00 WIB
Silvio Berlusconi, berniat menjual saham Milan.
ANDREAS SOLARO/AFP
Silvio Berlusconi, berniat menjual saham Milan.

Penampilan mengecewakan yang ditunjukkan AC Milan musim ini membuat beragam isu di luar lapangan berkembang. Salah satunya soal rencana penjualan saham Rossoneri ke sejumlah investor dari Asia.

Sejak Januari 2015, setidaknya ada tiga nama besar yang diisukan segera membeli sebagian saham Milan. Ketiga nama itu adalah, Bee Taechaubol (Mr. Bee), Poe Qiu Ying Wang Shuo (Mr. Pink), dan Zong Qinhou.

Baru-baru ini, giliran Fu Yixiang yang angkat bicara mengenai isu pembelian saham Milan. Yixiang mengakui ia akan membeli separuh saham Milan bersama empat grup besar yang berbasis di Tiongkok.

Keempat grup  itu adalah Wahaha Group, Wanda Group, Huawei Group, dan Alibaba Group. Langkah ini diambil sebagai alternatif untuk mencari jalan keluar atas mahalnya harga saham Milan.

"Nama besar Milan sangat dikenal di Tiongkok. Salah satu buktinya terlihat saat Milan berkunjung ke Beijing pada 2011. Kehadiran mereka menyedot perhatian para penggemar," ucap Yixiang, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perniagaan Italia-Tiongkok.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Libero, Xinhua


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X