Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Family Circle Cup:Kerber Tak Lagi Benci Tanah Liat

By Eko Widodo - Senin, 13 April 2015 | 11:09 WIB
Angelique Kerber, menang di lapangan tanah liat yang tidak sia suka.
Getty Images
Angelique Kerber, menang di lapangan tanah liat yang tidak sia suka.

  Angelique Kerber tak percaya ia begitu menikmati permain di lapangan tanah liat sebelumnya. Di final turnamen tenis rangkaian WTA Tour Family Circle Cup 2015 di Charleston, South Carolina, Kerber menjadi juara setelah menang 6-2 4-6 7-5 atas andalan tuan rumah Madison Keys, Senin (13/4) WIB.

Kerber adalah unggulan kelima asal Jerman yang berusia 27 tahun. Ia tertinggal 1-4 di set ketiga. Namun dengan ketenangan, ia mengejar ketinggalan dan merebut gelar keempat WTA.

"Anda tahu, lapangan tanah liat bukanlah favorit saya," kata Kerber. "Namun, pandangan saya berubah tahun lalu. Saya mengubah mindset bahwa bisa juga bermain di lapangan tanah liat. Saya bisa bermain defensif maupun agresif sekarang," kata Kerber kepada AP dan ESPN.

Kerber menunjukkan kemampuan defensenya untuk mematahkan permainan power yang ditampilkan Keys. Ia mematahkan servis keras Keys di set pertama. Sepanjang pertandingan, lima kali servis Keys ia patahkan.

Tak hanya itu, Kerber juga memiliki servis keras. Pukulan groundstroke membuat Keys pontang-panting.

"Ia sudah mengubah level permainannya," puji Keys.

Inilah final kedua antara Kerber dan Keys. Pada tahun lalu, Keys menang atas Kerber di final Eastbourne di bulan Juni. Saat ini Kerber adalah peringkat 16 dunia.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X