Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

F1: Pilih Mematuhi FIA Daripada Kena Sanksi

By Editor Eko Widodo - Selasa, 18 Maret 2014 | 14:15 WIB
Tim Red Bull kena sanksi karena melanggar ketentuan teknis.
AFP
Tim Red Bull kena sanksi karena melanggar ketentuan teknis.

Tim lain juga kurang puas dengan akurasi alat sensor buatan Gill Sensors itu. Namun, mereka memilih mematuhi FIA dan tak “membangkang” karena sadar konsekuensi yang diterima.

FIA telah menyatakan bahwa aliran bahan bakar mobil hanya ditentukan dari alat sensor yang telah dihomologasi. Khawatir alat sensor membaca aliran bahan bakar mobil telah melewati batasan 100 kg/jam, mayoritas tim sedikit menurunkan rataan aliran bahan bakar pada alat mereka agar tidak melanggar regulasi.

“Kami harus membantu FIA dalam melakukan efisiensi bahan bakar di balapan Formula. Saya yakin tak ada ruginya mengikuti regulasi FIA,” kata Prinsipal Tim Ferrari, Stefano Domenicali.

“Alat sensor aliran bahan ba­kar merupakan sistem FIA dan itu harus diintegrasikan dengan mobil. Ini adalah proses pembelajaran di mana seluruh tim harus mendukung FIA, be­gitu juga sebaliknya,” ujar Bos Mer­cedes Motorsport, Toto Wolff.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Oka Akhsan




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X