Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yuni Impresif, Sahabat Semarang Finis Posisi Tiga

By Eko Widodo - Senin, 13 April 2015 | 09:59 WIB
Power forward Sahabat Wisma Sehati Semarang Yuni Anggraeni (dua dari kanan) melepaskan tembakan dalam laga melawan Sritex Dragons Solo di DBL Arena, Surabaya, Minggu (12/4).
NBL Indonesia
Power forward Sahabat Wisma Sehati Semarang Yuni Anggraeni (dua dari kanan) melepaskan tembakan dalam laga melawan Sritex Dragons Solo di DBL Arena, Surabaya, Minggu (12/4).

Sahabat Wisma Sehati Semarang menutup penampilannya di regular season IndiHome Women’s National Basketball League (WNBL) Indonesia musim 2014-2015 dengan manis. Menyusul kemenangan 78-31 atas Sritex Dragons Solo pada hari terakhir Seri VI Surabaya, Minggu (12/4).

Bintang kemenangan Sahabat kali ini adalah Yuni Anggraeni. Tampil dengan minute play28 menit dan 1 detik, power forward kelahiran Purworejo itu mencetak double-double dengan mengemas 22 poin ditambah 13 rebound. Yuni kini tercatat sebagai pemain yang mengoleksi double-double terbanyak di liga basket wanita kasta tertinggi tanah air yakni sebanyak 28 kali.

Selain Yuni Anggraeni, beberapa pemain Sahabat juga tampil cemerlang. Diantaranya Mariam Ulfah yang mencetak 15 poin. Disusul, Rohtriastari yang nyaris mencetak double-double setelah lewat kombinasi 10 rebound dan 9 poin.

Kemenangan ini memastikan tim polesan Wiwit Agus Cahyono itu finis di posisi ketiga klasemen. Selama mengarungi musim reguler, Nathasa Debby Christaline dkk mengumpulkan 25 poin. Ini dihasilkan dari 10 kemenangan dan 5 kali menelan kekalahan setelah melakoni 15 pertandingan.

Sementara itu di seri terakhir ini, Sahabat berhasil mendapatkan satu kemenangan saat berjumpa Sritex Dragons. Namun sebelumnya, mereka harus menelan kekalahan dari Surabaya Fever dengan skor 49-58.

Di kuarter pertama, Yuni Anggraeni memborong 12 poin untuk keunggulan Sahabat. Di sepanjang kuarter ini, Sahabat mendominasi pertandingan. Mereka mampu membuat jarak yang cukup jauh dengan Sritex Dragons. Lewat free throw Yuni Anggraeni di sisa 5 detik, memastikan Sahabat memimpin dengan skor 20-11.

Penampilan Sritex Dragons semakin menurun di kuarter kedua. Mereka hanya mampu menambahkan 3 poin saja. Sebaliknya, Sahabat bisa memimpin setelah mencetak 16 poin. Amin Fatmala memastikan keunggulan Sahabat 36-14 di sisa 1 menit 16 detik melalui free throw. Saat buzzer kuarter kedua berbunyi, Sahabat masih memimpin dengan jarak 22 poin (36-14).

Memasuki kuarter ketiga, laju Sahabat semakin tak terbendung. Mariam Ulfah memastikan keunggulan Sahabat menjadi 26 poin (49-23) lewat 2-point jump shot di sisa 25 detik. Saat kuarter ketiga ditutup, skor tetap tak berubah. Kali ini Yuni Anggraeni tampil sebagai pencetak poin terbanyak dengan sumbangan 10 poin.

Sritex Dragons semakin terbenam di kuarter pamungkas. Mereka hanya mampu mencetak 8 poin saja. Sebaliknya, Sahabat mampu menambahkan 29 poin di kuarter ini. Taranira Widasari memastikan keunggulan Sahabat dengan margin 47 poin (78-31) lewat 2-point jump shot. Saat buzzer berbunyi, Sritex Dragons harus menerima kekalahan.

“Pemain lapis kedua berkontribusi cukup besar hari ini. Memang seharusnya performa mereka seperti ini di awal musim, namun baru di akhir bisa menunjukkan grafik permainan yang bagus,” ujar head-coach Sahabat, Wiwit Agus Cahyono.

Bagi Sritex Dragons, kekalahan sekaligus menandai kegagalan mereka menembus babak play-off. Tim polesan Pek King Dhay hanya mendulang 19 poin dari 15 pertandingan di musim reguler. Mereka mencatatkan 4 kemenangan dan harus menelan 11 kali kalah di musim ini.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Rilis NBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X