Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kento Momota Cetak Sejarah Bulu Tangkis Jepang

By Tulus Muliawan - Senin, 13 April 2015 | 12:30 WIB
Kento Momota, menang di Singapura.
Suhaimi Abdullah/Getty Images
Kento Momota, menang di Singapura.

Keberhasilan Kento Momota mengalahkan Hu Yun (Hong Kong) di final Singapura Terbuka 2015 menghadirkan sejarah baru bagi dunia bulu tangkis Jepang. Pemain berusia 20 tahun itu menjadi tunggal putra Jepang pertama yang berhasil meraih gelar juara di level super series.

Momota berhasil mengalahkan catatan yang dibuat para pendahulunya di kancah bulu tangkis dunia. Sebelumnya, pemain top Jepang seperti Kenichi Tago, Sho Sasaki, atau Takuma Ueda tak pernah bisa meraih titel super series.

Momota berhak menempati podium tertinggi di Singapura usai membekuk Hu Yun dengan skor 21-17, 16-21, 21-15. Pemain peringkat 10 dunia itu berharap keberhasilan di Singapura bisa mendongkrak motivasinya di turnamen lainnya.

"Pertandingan hari ini sangat ketat, Hu yun menampilkan permainan menyerang yang menakutkan. Yang saya lakukan sepanjang pertandingan hanya bersabar dan bersabar sampai akhirnya saya menang," kata Momota.

Sebelum menjadi kampiun di Singapura, nama Momota sudah dikenal luas di level junior. Ia tercatat pernah meraih sejumlah gelar bergengsi seperti Kejuaraan Asia Junior 2012 dan Kejuaraan Dunia Junior 2012.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X