Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19: Seri 0-0, Mitra Kukar U-21 Melawan

By Editor Eko Widodo - Selasa, 18 Maret 2014 | 12:30 WIB
Ilustrasi, Timnas U-19, dipaksa seri.
Suci Rahayu
Ilustrasi, Timnas U-19, dipaksa seri.

19 mendapatkan perlawanan sengit dari lawan ke-12 dalam rangkaian Tur Nusantara, Mitra Kukar U-21. Muhammad Hargianto dkk. mengakhiri laga dengan hasil imbang 0-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (17/3).

Pertandingan dengan tempo tinggi seperti inilah yang dinanti tim pelatih. Sebelum memasuki pertandingan, Indra Sjafri cs. ingin timnas mendapatkan perlawanan yang sengit dari lawan uji coba mereka.

Harapan itu terwujud. Mitra Kukar junior tampil begitu percaya diri dalam memberikan tekanan kepada timnas yang diproyeksikan berlaga di Piala AFC U-19 di Myanmar itu.

Bahkan, pada babak pertama timnas kalah dalam segi penguasaan bola. Padahal, hal itu yang selalu ditekankan oleh Indra untuk menjadi prioritas.

“Bila kami terus menguasai bola, maka risiko untuk kemasukan gol bisa diminimalkan,” katanya. Menurut catatan statistik, tuan rumah Mitra Kukar berhasil unggul 53 persen dalam penguasaan bola pada 45 menit pertama.

Akan tetapi, dalam urusan efektivitas dalam menekan pertahanan lawan, timnas masih unggul. Garuda Jaya mampu melepaskan tendangan ke gawang sebanyak empat kali, sedangkan Mitra hanya dua kali.

Hasil Pertandingan
vs PSS    3-1
vs Persiba Bantul    2-0
vs Pra-PON DIY    3-2
vs Pra-PON Jateng    1-0
vs PSIS    1-1
vs Persijap U-21    1-1
vs Pra-PON Jatim    1-1
vs Persebaya U-21    4-2
vs Persikoba    1-0
vs Persewangi    1-0
vs Putra Samarinda U-21     2-0
vs Mitra Kukar U-21    0-0

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Kukuh Wahyudi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X