Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditekuk Wolfsburg, Leverkusen Gagal Bertahta Lagi

By Verdi Hendrawan - Minggu, 21 September 2014 | 22:53 WIB
Selebrasi gol para pemain Wolfsburg atas Bayern Leverkusen.
Stuart Franklin/Getty Images
Selebrasi gol para pemain Wolfsburg atas Bayern Leverkusen.

4 Bundesliga, banyak sekali kejutan yang hadir. Setelah kekalahan Borussia Dortmund dan hasil imbang Bayern Muenchen, kini Bayer Leverkusen yang di pekan sebelumnya bertahta, kini gagal untuk menempati posisi itu lagi setelah ditaklukkan Wolfsburg.

Wolfsburg yang memulai musim 2014/15 dengan buruk, secara mengejutkan berhasil tampil perkasa di hadapan Leverkusen yang juga tengah menurun. Setelah hanya meraih dua poin dari tiga pertandingan pertama, Die Woelfe berhasil menang telak 4-1 atas Leverkusen.

Kemenangan ini diraih Wolfsbug berkat kartu merah cepat yang didapatkan oleh bek Leverkusen, Giulio Donati pada menit ke-7. Bek asal Italia itu melanggar Junior Malanda di dalam kotak penalti yang merupakan pemain terakhir sebelum berhadapan dengan kiper Bernd Leno. Richardo Rodriguez yang dipercaya menjadi algojo pun berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik di menit ke-8.

Namun di menit ke-29, Leverkusen ternyata berhasil membalas melalui Josip Drmic yang berhasil menanfaatkan umpan sundulan Karim Bellarabi. Namun, kedudukan 1-1 itu tidak bertahan hingga turun minum karena di menit ke-45 karena gelandang Vieirinha berhasil membawa Wolfsburg kembali unggul berkat tandukkanya.

Di babak kedua, pertandingan tetap menjadi milik Wolfsburg dengan penguasaan bola sebanyak 64 persen. Meskipun Leverkusen telah melakukan beberapa pergantian yang berjutuan untuk terus menyerang.

Di menit ke-63, Rodriguez berhasil mencetak gol keduanya melalui sepakan kaki kiri dengan memanfaatkan umpan tendangan penjuru Kevin De Bruyne. Leverkusen pun seakan sudah menyerah untuk bisa meraih kemenangan, setelah Aaron Hunt berhasil menutup kemenangan Die Woelfe pada menit ke-81 setelah menerima umpan dari Malanda.

Hasil 4-1 ini membuat Wolfsburg untuk sementara naik peringkat dari 13 menuju sembilan dengan lima poin. Sedangkan Leverkusen gagal memanfaatkan momen beberapa pesaing mereka yang gagal meraih kemenangan untuk kembali menguasai klasemen Bundesliga yang secara mengejutkan kini ditempati oleh tim yang baru promosi, Paderborn yang unggul produktivitas fol atas Mainz, Hoffenheim, dan Bayern Muenchen.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X