Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komisaris PT Liga Indonesia Protes Keras BOPI

By Aning Jati - Minggu, 12 April 2015 | 21:03 WIB
Togar Manahan Nero Simanjuntak, protes terhadap keputusan BOPI.
BOLA
Togar Manahan Nero Simanjuntak, protes terhadap keputusan BOPI.

Larangan Badan Olahraga Profesional terhadap keikusertaan Persebaya Surabaya dan Arema Cronus dalam kompetisi sepak bola di Indonesia yang kini dikenal sebagai QNB League musim 2015, mendapat protes keras dari Togar Manahan Nero Simanjuntak.

Menurut Komisaris PT Liga Indonesia tersebut, langkah BOPI tersebut sudah kebabalasan.

Togar Manahan Nero menyatakan, tidak ada tempat bagi BOPI di Indonesia atau di dunia mana pun untuk mengatur  jalannya kompetisi dan peserta yang boleh tampil di QNB League. “Keikutsertaan Persebaya dan Arema itu adalah hak mereka yang sudah mereka dapatkan dengan susah payah. Bukan hadiah apalagi atas perintah satu atau dua orang,” kata Togar Manahan Nero.

Togar Manahan Nero juga menyoroti kasus yang ada di Persebaya dan Arema itu sudah tuntas. “Tak perlu dipermasalahkan lagi, karena sejak musim lalu mereka sudah lolos segala tahapan dan memenuhi semua aturan yang berlaku di PSSI dan PT Liga Indonesia,” ungkap Togar Manahan Nero.

Persoalan keabsahan PT Mitra Muda Inti Berlian yang menaungi Persebaya Surabaya sendiri sudah jelas di mata PSSI. Jika ada pihak-pihak yang masih mempermasalahkan status hukum PT MMIB di sepak bola nasional, silahkan menghadap ke PSSI. “Jangan sembarangan mencoba mengatur sepak bola nasional padahal mereka tidak berhak untuk itu,” tutur Togar.


Editor : Ary Julianto
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X