Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Angga/Ricky Harumkan Nama Indonesia di Singapura

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 April 2015 | 17:10 WIB
Angga Pratama/Ricky Karanda, amankan satu gelar di Singapura.
ROSLAN RAHMAN/AFP
Angga Pratama/Ricky Karanda, amankan satu gelar di Singapura.

Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil memastikan satu gelar juara dari ajang Singapura Terbuka 2015, Minggu (12/4).

Angga/Ricky berhak membawa pulang gelar juara usai mengalahkan pasangan peringkat lima dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng dengan skor 21-15, 11-21, 21-14 dalam waktu 55 menit.

Kemenangan atas Zhang/Fu sekaligus membuat ambisi Angga/Ricky terwujud. Sebelum laga dimulai, mereka berhasrat membalaskan kekalahan yang dialami seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di semifinal.

Kemenangan Angga/Ricky semakin spesial karena mereka mampu mengalahkan sejumlah pemain unggulan seperti Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (peringkat 3) dan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (peringkat 1).

"Kami sangat senang bisa mengalahkan pemain peringkat 1, 3, dan 5 sekaligus. Kami berharap kemenangan ini bisa membuat kami semakin kompak di turnamen selanjutnya," kata Angga.

Sebelumnya, di BWF tahun 2015 prestasi terbaik Angga/Ricky adalah menjadi runner-up di turnamen Thailand International Challenge. Ketika itu, Angga/Ricky takluk dari pasangan Korea, Jun Bong-chan/Kim Duck-young.

HASIL LENGKAP FINAL



Editor : Tulus Muliawan
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X