Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duo Mercedes Berkuasa di Shanghai

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 April 2015 | 16:33 WIB
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, menguasai podium GP Tiongkok.
Dan Istitene/Getty Images
Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, menguasai podium GP Tiongkok.

Ambisi Lewis Hamilton untuk melanjutkan dominasi di ajang balap Formula 1 2015 berhasil terwujud. Pebalap Inggris berusia 29 tahun itu finis tercepat dan berhak menduduki poidum tertinggi di Sirkuit Shanghai, Minggu (12/4).

Sejak balapan dimulai, Hamilton terus menguasai posisi terdepan. Ia bahkan sempat unggul dua lap dari Rosberg, yang menempati posisi kedua di belakang Hamilton.

Safety Car sempat masuk ke lintasan menyusul insiden yang terjadi pada mobil Toro Rosso milik Max Verstappen. Mobil sang pebalap mengeluarkan asap ketika masuk pit.

Kondisi ini membuat jarak antara Hamilton dan Rosberg kembali merapat. Di belakangnya, duo Ferrari, Sebastian vettel dan Kimi Raikkonen membuntuti dengan setia.

Di papan tengah, Fernando Alonso yang menargetkan poin perdana di 2015 gagal terwujud. Pebalap McLaren itu hanya mampu menempati posisi 12 di akhir balapan.

Hamilton mengakhiri 56 lap di posisi terdepan. Posisi kedua menjadi milik rekan setimnya, Rosberg. Posisi podium ketiga diduduki Vettel, dari Jerman.

Bagi Hamilton, kemenangan di Shanghai tahun ini menjadi gelar keempat yang ia raih di Tiongkok. Sebelumnya, Hamilton telah meraih gelar juara pada 2008, 2011, dan 2014.

HASIL LENGKAP

KLASEMEN PEBALAP


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X